Deni, Anak Pulau Tegal

January 28, 2014

Pulau Tegal. Sebuah pulau terpencil di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau yang tidak memiliki sarana pendidikan sama sekali. Anak-anak bangsa disana terisolasi, buta pendidikan. Tidak ada sekolah, tidak ada guru. Miris. Dulu saya sempat berpikir untuk berkunjung ke pedalaman Papua menjadi relawan untuk mengajar, mencari tahu kehidupan masyarakat disana. Akan tetapi, saya sadar bahwa disekitar kita pun banyak yang membutuhkan pendidikan. Semangat tinggi tetapi tak dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Deni, salah satu adik didik di Pulau Tegal. Sebuah percakapan singkat dengan dia kemarin yang membuat saya terenyuh, sedih sekaligus memotivasi untuk terus belajar kemudian menyalurkan sedikit ilmu yang telah saya dapatkan selama ini kepada mereka.

Saya : "Nanti kalau sudah besar Deni cita-citanya mau jadi apa dik?"
Deni : "Mau jadi Pelaut kak, mau punya perahu yang besar"

Deni, dengan gambar Perahu "Masa depan"-nya kelak. Insya Allah 
Pulau terpencil tak akan menghalangi cita-citamu dik. Aamiin 
Anak pulau Tegal harus Semangat! Tetap jaga dan pelihara cita-cita kalian.



Echi Sianturi
Volunteer Rumah Baca Asma Nadia Lampung.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Total Pageviews

Translate